Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jadi BANK DEVISA, Ikhsan : Ini Sangat MEMUDAHKAN Masyarakat Bertransaksi di BANK NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Alex Riwu Kaho : Sampai dengan tanggal 27 Desember 2023 Bank NTT telah memberikan kredit UMKM sebanyak 15.423 Noa atau dengan nominal sebesar Rp 2,660 Triliun.

Citra News.Com, KUPANG – KETUA Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Muhammad IKHSAN Darwis mengatakan, Bank NTT menghadirkan Tabungan Flobamora Valuta Asing (Valas) untuk memudahkan masyarakat dalam menabung atau bertransasksi menggunakan mata uang asing (Valas).

“Adanya peningkatan pelayanan Bank NTT jadi Bank Devisa dapat menggairahkan semua elemen masyarakat untuk membuka tabungan atau bertransaksi dalam bentuk mata uang asing”, demikian Ikhsan di Kupang, Kamis.

Baca Juga :  Jokowi : BODOH Sekali Kita BELANJA Barang IMPOR Pakai UANG RAKYAT

Dengan maraknya pertumbuhan UMKM di Provinsi NTT, khususnya Kota Kupang menjadi peluang bagi para pelaku UMKM untuk menjual produk-produk UMKM ke pasar internasional.

Demikian halnya bagi para pengusaha di sektor industri, perdagangan bidang ekspor/impor, serta perhubungan, dan kepariwisataan. Apalagi Provinsi NTT menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan.

Menurut CALEG Partai Golkar DAPIL 1 Kota Kupang ini bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini terus bertumbuh dimana-mana. Apalagi didukung dengan potensi sumber daya alam NTT yang berlimpahrua.

Baca Juga :  Ingin KENCANG dan MULUS? Datanglah ke LARISSA Center KUPANG

“Untuk.saat ini pertumbuhan ekonomi NTT terus bertumbuh dan menjajikan. Dan ini menjadi jaminan masa depan NTT . Bank NTT menjadi Bank Devisa ini menjadikan peluang bagi semua elemen masyarakat termasuk kelompok orang muda untuk terus berkreasi dan berinovasi mengelola dan memanfaatkan potensi yang ada”, kata Ikhsan.

Namun tidak dipungkiri, sebut dia, bahwa hal yang menjadi kendala soal pemasarannya. Untuk itu HIPMI hadir untuk menjembataninya. Agar produk-produk UMKM dari NTT bisa go internasional. Atau bisa menembus ke pasar global.

Baca Juga :  Kantongi HAKI Tindakan CERDAS Pihak Berwenang Menggairahkan UMKM

Untuk bisa menembus ke pasar global pihak pemerintah daerah, pengusaha, dan juga pihak perbankan terus bersinergi membangun konektivitas dan sinergisitas agar produk-produk UMKM yang dihasilkan dari NTT bisa dipasarkan secara meluas.

Bagi HIPMI, Bank NTT sudah sangat pro aktif membangun kemitraan dengan para pelaku UMKM. Bahkan sudah banyak kelompok UMKM jadi binaan Bank NTT.