Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

UNIK, Di Kota KUPANG Pohon NATAL “Tumbuh” Hingga ke JALAN El Tari

CitraNews

GEORGE Hadjoh (kiri) tampak kagum melihat Replika Pohon Natal yang dibuat Dewan Masjid dengan bahan dasar dari tikar pandan. Doc.citra-news.com/PKP setda kotakpg

Citra News.Com, KUPANG – KOTA KUPANG pada tahun 2022 meraih Penghargaan sebagai Kota dengan Indeks Toleransi Nomor 4 di Indonesia.

Wujud dari penghargaan itu Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE M.Hadjoh, SH berinisiasi mendandani Jalan El Tari Kupang dengan Pohon Natal.

Baca Juga :  Sekda Kota Kupang Serahkan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2021 

Lazimnya replika Pohon Natal hanya dipajang dalam rumah, gedung gereja, dan kantor. Tapi menyongsong perayaan Hari Natal bagi umat beragama Katolik dan Kristen Protestan tanggal 25 Desember 2022, ia disemarakan oleh semua elemen agama. Ini menunjukkan bahwa NTT – Negeri Terindah Toleransi.

Baca Juga :  Bupati ROBY dan Bupati YAPAN Teken MoU Ketenagakerjaan

Replika Pahon Natal  dari Gereja Katolik St. Fransiskus Dari Assisi BTN Kolhua Kupang.

Dan Kota Kupang sebagai ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur telah memberi bukti sebagai Kota Toleran.

Dalam menumbuhkembangkan sikap toleransi antarumat beragama yang kian mesra ini, diwujudnyatakan melalui pajangan replika Pohon Natal di sepanjang trotoar Jalan El Tari.

Baca Juga :  Lima CAPIM KPK Singgahi Meja Presiden JOKOWI

Mengapa dipilih Jalan El Tari. Hampir pasti mendiang El Tari adalah putra NTT kelahiran SABU dan mantan Gubernur NTT. Disisi lain di bilangan ini berdiri Kantor Gubernur NTT sebuah gedung berbentuk Sasando. Yang merupakan icon budaya alat musik tradisonal dari Rote yang sudah mendunia.