Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

OJK dan BPK TIDAK PERMASALAHKAN Soal LABA Bank NTT Cenderung Menurun

CitraNews

Wem Nunuhitu : “Selaku regulator pihak OJK dan BPK saja tidak permasalahkan. Koq kita seolah-olah ada masalah?”

Citra-News.Com, KUPANG – ADANYA berita minor tentang Bank NTT belakangan ini, menyulut  Direktur Utama Bank NTT periode 1993-2000, WELLEM Nunuhitu pun angkat bicara.

Beredar kabar ada  segelintir pihak menyimpulkan bahwa laba Bank NTT cenderung menurun pada dua tahun terakhir. Menurut Wem, kesimpulan itu tidak melalui kajian mendalam.

Baca Juga :  ASN harus Jadi AGEN PERUBAHAN Mindset dan PERILAKU

Selaku mantan Dirut Bank NTT, Wem Nunuhitu dipastikan sangat memahami seluk beluk pengelolaan manajemen perbankan. Dia tidak pungkiri kalau ada sejumlah kemajuan yang dilakukan oleh Bank NTT hingga saat ini.

Menurutnya, jika diukur dari kinerja pelayanan perbankan, maka pelayanan sekarang jauh lebih maju jika dibanding saat dia memimpin kala itu.

“Jujur saya katakan jika diukur dari kinerja pelayanan, maka pelayanan Bank NTT sekarang jauh lebih maju jika dibanding saat dulu saya memimpin,” kata Wem.

Baca Juga :  DUA Nama Dalam SATU Denyutan JERIKO (Bagian Satu/*)

Pasalnya, jelas dia, OJK pastinya melakukan kajian berkala setiap bulan terhadap Bank NTT. Apakah ada kemajuan atau tidak.

“Contohnya, NPL sewaktu Dirut Harry Alexander Riwu Kaho baru terima jabatan ini, dengan NPL yang tinggi yakni hampir 5 persen. Namun sekarang sudah turun jadi 2 persen. Ini tentunya bagus,” demikian Wem Nunihitu saat ditemui di kediamannya di bilangan Naikoten 1 Kota Kupang, Selasa 07 Pebruari 2023.

Baca Juga :  Untung Rugi Parpol Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019

Dikatakannya bahwa OJK dan BPK selaku regulator punya kewenangan melakukan kajian lalu membuat opini. Dan sejauh ini mereka bekerja secara profesional.

“OJK dan BPK saja tidak permasalahkan koq kita seolah-olah ada masalah. Mereka sebagai regulator, dan diberi kewenangan oleh negara sehingga selalu mengikuti perkembangan kinerja pelayanan Bank NTT ini,” tegasnya.