Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KKl Kota KUPANG Gelar KEJUARAAN Antar DOJO

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Komandan Detasrmen Markas Komando Resor Militet 161 Wirasakti Kupqng, Mayor PETTER pose bersama usai menyemat medali dan piagam penghargaan bagi pemenang  KATA Petorangan dan KUMITE di Gedung Futsal Kompleks GOR Oepoi Kupang, Jumat 28 April 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

Louis Riberu : Kunci meraih sukses adalah semangat. Dengan semangat yang dimiliki setiap atlit membangkitkan gairahuntuk berlatih dan tekun berlatih……

Citra News.Com, KUPANG – KHUSIN Ryu Karate-Do Indonesia Pengurus Cabang (KKI Pengcab) Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan kejuaraan antar Dojo (penguruan).

Baca Juga :  Wujudkan Gerakan KUPANG HIJAU Wali Kota Ajak Warga TANAM POHON

“Ada 9 dojo turut berlaga di kejuaraan antar dojo se-Kota Kupang. Sebanyak 100 peserta terlibat dalam laga Perebutan Piala Bergilir Ketua KKI”, demikian DENNY Patty di Kupang, Jumat 28 April 2023.

Menurutnya KKI menggelar kejuaraan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Otonomi Kota Kupang ke-27.

Baca Juga :  Seberkas KASIH Bank NTT Untuk KOTA Kupang di Hari VALENTINE 2023

KKI memandang perlu untuk mempersiapkan lebih dini anak-anak generasi penerus bangsa melalui kegiatan-kegiatan olahraga bela diri. Terutama melalui ajang adu trampil jurus-jurus seni bela diri.

“Melalui KKI paling tidak mental dan spiritual anak sudah ditempah bila kelak menjadi pemimpin. Karena sebagai pemimpin dia tidak hanya mengandalkan kecerdasan otak. Namun juga kecerdasan mental”, kata Sekretaris Lurah Bello ini.

Mendaras pada pemahaman akan pentingnya menjunjung sportivitas, tegas Denny, maka KKI di kejuaraan kali ini, lebih banyak terlibat anak-anak usia 8 hingga 13 tahun.

Baca Juga :  Kemana ‘Rimba’ BBM Jadi LANGKA di Daerah Perbatasan NTT

Jadi anak-anak yang terlibat di kejuaraan KKI antar dojo ini menggunakan kategori usia, kata Denny. Yang dikelompokkan dalam Kelas Usia Dini dengan kategori usia antara 8-9 tahun; Pra Pemula usia 10- 11 tahun. Dan Kelas Pemula 12-13 tahun.