Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

OMK Tanam Tomat BANK NTT Kasih KREDIT Mikro Merdeka

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Menurut dia, kredit Merdeka ini adalah bagian dari program OJK yakni KPMR (Kredit Pemberantasan Melawan Rentenir)

Ini tolong tetap dikembangkan, tegas dia. Sambil terus menghitung portofolio, sampai maksimal berapa KPMR tanpa bunga itu ya.

“Karena nggak mungkin juga Bank NTT memberikan terlalu banyak, tabungan, deposito dan giro bapak ibu harus dibayar,” tuturnya.

JAPARMEN Manalu – Kepala OJK kupang. Doc.citra-news.com istimewa

Nah kedepan, tambah dia, tentunya Bank NTT akan lebih banyak lagi berbuat apabila dibantu. Semakin meningkatkan tabungan, deposito dan giro di Bank NTT supaya bunganya mungkin lebih rendah Sehingga bisa dijual di masyarakat

Baca Juga :  Pemberian SANTUNAN Oleh JASA RAHARJA Menganut Azas KEBERIMBANGAN

Mantan aktivis mahsiswa ini berharap, kepada OMK yang sudah menerima Kredit Merdeka, dia berkali-kali meminta mereka agar harus taat dalam pengembaliannya sehingga dana ini bisa dikelola lagi oleh kelompok lain.

“Adik-adik OMK jika sudah diberikan fasilitas kredit ini, maka saya tegaskan harus, harus, harus. Jadi tiga kali saya tegaskan harus ya, untuk membayar. Karena dengan ketaatan adik-adik OMK ini, disamping Bank NTT bisa memutar lagi bagi kelompok lain, ini juga nilai raport bagi adik-adik. Jika nilai raportnya biru akan naik kelas sehingga akan terus ditambah. Karena itu harus rajin mengangsur sesuai ketentuan dan rawat tanamannya supaya jangan rusak, dan lancar pembayaran kreditnya,”ujar Japarmen.

Baca Juga :  KREDIT Mikro Merdeka Bank NTT Perkuat Modal Usaha WIMAN Lewoleba

Dia pun memberi apresiasi kepada Bupati Belu yang jauh-jauh datang ke Kefamenanu untuk berbagi pengalaman.

“Pak bupati Belu jauh-jauh mau datang berbagi ilmu. Ini langkah yang sangat baik dan mudah-mudahan bisa ditularkan di seluruh NTT tentang bagaimana membangun kolaborasi lintas kabupaten dan antara pemerintah dan pihak gereja,”ungkapnya.

Baca Juga :  Seluruh OPD Diminta Manfaatkan MEDSOS Untuk Progres KERJA

Japarmen mengatakan, harapan kami dari OJK, dan tentunya kita semua agar tetap melakukan pemantauan terkait perkemabangan di lapangan.

“Kami memantaunya lewat Bank NTT, bagaimana kredit Merdeka-nya. Jika ada yang gagal, kami akan memberikan review kembali. Jika sudah ada review, maka akan berdampak pada yang lain. Sebagai regulator itu yang bisa kami lakukan. Teman-teman Bank NTT di tingkat operasional agar tolong ini diperhatikan,” tegas Japarmen. +++ citra-news.com/humas bankbtt

 

Sumber: Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Orang Muda Katolik, Kredit Mikro Merdeka Bank NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Orang Muda Katolik, Kredit Mikro Merdeka Bank NTT.