Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UMKM Hekang Dite Hasilkan PRODUK INI Berkat Dukungan MODAL Dari BANK NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Direktur Utama Bank NTT. HARRY Alexander Riwu Kaho  (kanan) mendampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) saat mengunjungi tempat pembuatan kecap manis produk kratif kelompok UMKM Hekang Dite. Doc. citra-news.com/ Pojokdurasi.com.

Romo Benard : Bekerjasama dengan Bank NTT sangat bermanfaat dan membantu gerakan perubahan di wilayah Reok Barat.

Citra News.Com, RUTENG – KECAP Manis, produk kreatif kelompok UMKM Hekang Dite.  Luar Biasa dan Membanggakan! Ungkapan ini sangat pas untuk disematkan pada kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Hekang Dite di Desa Kajong, Kecamatan Reo Barat, Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :  Bupati EPY Meragukan Legalitas LKKS

Pasalnya dari UMKM yang mayoritas ibu-ibu atau ema-ema ini mereka mampu berkreasi dan menghasilkan produk Kecap Manis dengan pemanfaatan bahan pangan lokal.

Usaha yang disokong oleh Pastor Paroki Kajong, Romo Bernard, UMKM Hekang Dite berhasil memproduksi kecap yang diracik dari bahan gula aren yang merupakan potensi lokal di daerah itu.

Baca Juga :  EKSES Program PAUD Adalah Peningkatan SDM Masa Depan

Cita rasanya tak kalah dengan kecap yang diproduksi luas di pasar modern. Bahkan jaminan kesehatannya sangat tinggi karena tidak diracik dengan bahan kimia lain yang mungkin merusak kesehatan manusia.

Namun dibalik kesuksesan kelompok UMKM tersebut, Bank NTT hadir memberikan bantuan permodalan dengan pemberian Kredit Mikro Merdeka. Terutama kepada para ibu yang berjenis usaha mikro, kecil, dan menengah.

Baca Juga :  IJAZAH Bukan Ukuran Tapi SLB Butuh KOMPETENSI

Dilansir pojokdurasi.com bahwa pada Agustus 2022, kelompok UMKM Hekang Dite mendapat intervensi dari Bank NTT melalui program Kredit Mikro Merdeka. Dibarengi kerja keras, sejak itu UMKM di Desa Kajong mulai dikenal luas. Dan hingga kini terus bergerak cepat dan mampu membuat Produk Kecap Manis.

Sumber: pojokdurasi.com
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kredit Mikro Merdeka Bank NTT, UMKM Hekang Dite MANGGARIAI Flores. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kredit Mikro Merdeka Bank NTT, UMKM Hekang Dite MANGGARIAI Flores.