Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Perkuat KAMTIBMAS Polda NTT Sebar 432 Anggota POLISI RW

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Penempatan Polisi RW ini didasarkan pada lokasi tempat tinggal atau domisili petugas atau local boy for local job. Sehingga diharapkan lebih familiar dan dekat dengan karakteristik masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Ia berharap dengan hadirnya Polisi RW, Polri dapat lebih meningkatkan perannya sebagai pengayom dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Polisi RW harus bekerja secara ikhlas menemui masyarakat RW binaannya dengan sopan dan santun.
Kemudian memberikan pesan Kamtibmas, pesan kebaikan serta informasi tentang program-program pemerintah dan tugas Polri yang sedang dilaksanakan,” tambah Johni.

Baca Juga :  Wagub NTT Benny Litelnoni Terima Mobil Rongsokan

Pembatasan Jam Pesta

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT).

“Atasnama pemerintah dan masyarakat Kota Kupang kami menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT. Dalam hal ini Kapolda beserta jajarannya atas kemitraan yang terjalin melalui program Polisi Rukun Warga dan Ketua Rukun Warga Mitra Polisi di Kota Kupang”, ucapnya.

Baca Juga :  Bungtilu Laiskodat – Yos Soi Masuk Daftar PEMENANG 16 Besar

George juga berterima kasih kepada para Ketua RW yang telah membantu pemerintah dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban serta ikut menciptakan suasana kondusif di wilayah Kota Kupang.

“Terlaksananya program Polisi RW dan RW Mitra Polisi juga merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam upaya memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban di wilayah Kota Kupang”, kata George.

Menurut dia, dengan dikukuhkannya Polisi RW dan Ketua RW Mitra Polisi tingkat Kota Kupang ini akan semakin memperkuat jalinan kemitraan antara polisi, pemerintah daerah dan masyarakat.

Baca Juga :  Jefri : TANPA TOLERANSI Keberlanjutan Pembangunan TERHAMBAT

Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan bersinergi dengan kepolisian mewujudkan kesejukan, kenyamanan, dan keamanan di wilayah RW masing-masing.

Adanya jajaran Polisi RW ini diharapkan bisa membantu dalam penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada secara cepat demi mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat.

Sumber: PKP Setda Kota Kuoang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Polda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma, Polisi Rukun Warga. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Polda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma, Polisi Rukun Warga.