Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

GEORGE Sebut ALASAN Ini HAKKA Tionghoa PENTING Ada di KOTA Kupang

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE M. Hadjoh, SH pada acara Mandi Peh Cun di Kolam Renang Wirasakti Fontein Kota  Kupang, Minggu 25 Juni 2023. Doc. citra-news.com/pkp kotakpg

Laemonta : Dipastikan Hakka NTT akan terus bersama pemerintah Kota Kupang untuk memajukan roda pembangunan lewat …..

Citra News.Com, KUPANG – RITUAL  Mandi Peh Cun tradisi budaya bangsa Tionghoa sudah ratusan tahun ada. Tradisi yang melagenda ini diyakini dapat menumbuhkan rasa persatuan kesatukan.

Baca Juga :  DPRD Maluku PUJI Kebijakan MERAKYAT Gubernur VIKTOR

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH saat menghadiri perayaan Peh Cun, berharap HAKKA NTT untuk terus menggali dan melestarikan semua tradisi dan budaya Tionghoa.

“Diharapkan Hakka NTT terus menggali dan melestarikan semua tradisi dan budaya Tionghoa. Seperti tradisi Mandi Peh Cun ini diyakini dapat mempersatukan seluruh warga Kota Kupang turunan Tionghoa. Sekaligus dapat mendorong pembangunan Kota Kupang yang lebih cepat,” kata George.

Baca Juga :  Atlit NTT Peraih Medali di PON dan PEPARNAS Dapat RUMAH Gratis

Ritual Mandi Peh Cun ini diselenggarakan oleh Hakka NTT di Kolam Renang Swembak, Kelurahan Fontein, pada Minggu 26 Juni 2023.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Hakka NTT, Yano Laemonta, Ketua Harian Hakka NTT, Irwan Surya beserta pengurus dan seluruh anggota perkumpulan Hakka NTT.

Baca Juga :  Aksi JALAN-jalan Sambil Pungut SAMPAH

Turut mendampingi Penjabat Wali Kota Kupang adalah Ignasius R. Lega, SH-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, Grorge Hadjoh mengapresiasi upaya Hakka NTT untuk mengangkat kembali kebudayaan asli Tionghoa yang sudah ada ratusan tahun tersebut.

Sumber: PKP Setda Kota Kupang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Ritual Mandi Pen Tionghua, Inflasi Kota Kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Ritual Mandi Pen Tionghua, Inflasi Kota Kupang.