Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

GEORGE Sebut ALASAN Ini HAKKA Tionghoa PENTING Ada di KOTA Kupang

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Dia menyampaikan terima kasih kepada Hakka NTT yang selama ini lewat berbagai kegiatan telah aktif mendukung program-program prioritas pemerintah. Salah satunya yakni dalam pengendalian inflasi.

“Berkat bantuan para pengusaha dan distributor yang diantaranya adalah anggota Hakka NTT, alhasil inflasi di Kota Kupang dapat terkendali”, kata George.

Saat ini, sebut dia, Pemkot Kupang tengah merancang upaya peningkatan kemampuan berbahasa asing bagi siswa-siswi SD, tidak hanya bahasa Inggris tapi juga bahasa Mandarin.

Baca Juga :  Ternyata NIHIL Jurusan Agrobisnis di SMKN Polen TTS

Ini penting. Karena menurutnya dalam waktu 5 hingga 10 tahun mendatang perekonomian dunia akan dikuasai oleh Cina. Oleh karena itu generasi muda Kota Kupang harus siap bersaing dalam perekonomian global dimulai dengan menguasai bahasa Mandarin.

“Kami minta dukungan dari Hakka NTT, terutama para sesepuh yang fasih berbahasa Mandarin untuk berkenan berbagi ilmu dan pengetahuannya kepada anak-anak generasi muda yang ingin belajar bahasa Mandarin”, pintanya.

Baca Juga :  PESPARAWI Membangun Persaudaraan Dalam Keberagaman

Ketua Hakka NTT, Yano Laemonta menjelaskan Mandi Peh Cun merupakan tradisi orang Tionghoa yang sudah ada ratusan tahun untuk mengenang seorang Menteri bernama Qu Yuan yang sangat setia pada bangsa dan negaranya.

Baca Juga :  Bank NTT MEMBUMI di Tirta Bening LONTAR Kota KUPANG

Menanggapi permintaan Penjabat Wali Kota, menurutnya salah satu tujuan Hakka NTT didirikan 6 tahun lalu, selain untuk menjalin kembali hubungan semua keluarga Hakka juga untuk melestarikan budaya asli Tionghoa.

Yano juga berterima kasih kepada Penjabat Wali Kota yang selama ini sudah memberikan kesempatan bagi warga turunan Tionghoa untuk terlibat dalam semua kegiatan pemerintah.

Sumber: PKP Setda Kota Kupang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Ritual Mandi Pen Tionghua, Inflasi Kota Kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Ritual Mandi Pen Tionghua, Inflasi Kota Kupang.