Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Gerakan TJPS Antara TANTANGAN dan HARAPAN (Seri-1)

CitraNews

Mayor Infantri PETTER G.Untaya saat menghadiri diskusi terbatas gerakan TJPS di Aula Dinas Pertanian Provinsi NTT, Jl. Polisi Militer Kota Kupang-Timor, Selasa 06 Oktober 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Gerakan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) adalah tantangan. Karena menanam jagung pada musim kering atau pada akhir musim hujan, bukanlah hal yang gampang. Apalagi dengan kondisi NTT yang mengalami musim panas lebih lama daripada musim hujan. Lalu bagaimana strategi dari para stakeholder?

Citra-News.Com, KUPANG – PERWIRA SEKSI (PASI) Binwalwil Ster Korem 161 Wira Sakti Kupang, Mayor Inf. PETTER G.Untaya menyatakan pihak TNIAD khususnya sangat mendukung gerakan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) yang diluncurkan Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat. Namun diperlukan kerjasama yang saling sinergis dari semua stakeholder. Mengingat gerakan TJPS secara teknis dilaksanakan pada akhir musim hujan.

Baca Juga :  Rapimwil Itu Tuntutan Tapi Perlu Kesiapan Dana

Demikian Mayor Petter ketika rapat bersama stakeholder OPD tingkat Provinsi NTT pada Selasa, 06 Oktober 2020 di Aula Kantor Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jl. Polisi Militer Kota Kupang, Timor-NTT, Selasa, 06 Oktober 2020.

Baca Juga :  Wouw, Bank NTT Ajak Ngopi Bareng di Gebyar KKB FREE DP On The Street

“Sejak awal Gubernur NTT meluncurkan program pertanian melalui gerakan TJPS ini, pak Danrem perintahkan kami bertemu bapak gubernur untuk bekerjasama. Karena sudah jauhari kami dari TNI AD sudah lakukan untuk mewujudkan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat NTT di aras bawah. Jalinan kerjamasama serupa ini baik untuk tingkat nasional maupun di daerah. Mari kita saling menopang demi mewujudkan kesejahteran rakyat NTT,”ajak Mayor Petter.

Menurut Mayor Petter, progam Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) adalah tantangan. Karena menanam jagung pada musim kering atau pada akhir musim hujan, bukanlah hal yang gampang. Apalagi dengan kondisi NTT yang mengalami musim panas lebih lama daripada musim hujan.

Baca Juga :  Wouw...SUDAH 110 Miliar PENYERTAAN Modal di Bank NTT

“Menghadapi kondisi NTT yang rawan kekeringan seperti saat ini, sudah tentu para pelaksana gerakan TJPS        punya kiat khusus dan strategi-strategi jitu. Karena harapannya program ini harus sukses. Hemat kami melalui gerakan TJPS yang terintegrasi ini, NTT jangan lagi terus diplesetkan Nanti Tuhan Tolong. Tapi menjadikan NTT Nikmat Tiada Tara,”ungkap Mayor Petter.