Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Membangun BENDUNGAN Formula Tepat Untuk Kondisi NTT

CitraNews

Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam setiap tahunnya selalu diperhadapkan dengan masalah kekeringan. Akibatnya tidak saja tanaman pertanian jadi puso (tidak menghasilkan) dan hewan ternak mati. Tapi terutama manusia akan menderita kesulitan air minum. Oleh karena itu membangun banyak bendungan di NTT adalah terapi yang benar.

 

Kupang, citra-news.com – KONDISI alam di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak terlalu jauh berbeda dengan NTT. Akan tetapi NTB telah menjadi salah satu provinsi ‘lumbung padi’ di Indonesia. Sementara Provinsi NTT hanya menjadi wilayah sasaran pengantarpulauan beras yang dipasok melalui pelabuhan Lembor di Pulau Lombok NTB.

Baca Juga :  Ruas JALAN Provinsi di NAGEKEO Habiskan Dana PINJAMAN 22 Miliar

Kepada citra-news.com Ir. Andre W.Koreh, MT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT di ruang kerjanya, Rabu 30 Mei 2018, mengatakan di Provinsi NTB sedikitnya terbangun 18 buah bendungan besar. Masyarakat memanfaatkan air irigasi dari belasan bendungan yang sudah terbangun, untuk perluasan dan percetakan sawah baru.

Baca Juga :  BUPATI Korinus Mengaku TIDAK TAHU Ada Proyek KAT

“Kondisi wilayah NTB hampir sama dengan NTT. Jika saja NTT dibangun banyak bendungan maka akan mampu menjawab kesulitan air baku masyarakat dan kekeringan yang dialami sepanjang musim kemarau. Sehingga kalau sekarang pemerintah pusat menyiapkan dana APBN untuk membangun bendungan di Provinsi NTT maka ini adalah terapi yang benar. Bendungan adalah formula yang sangat tepat untuk menjawab kondisi NTT. Tinggal saja sekarang bagaimana masyarakat memanfaatkan peluang ini untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan,”jelas Andre.