Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PARIWISATA dan KELOR Juga Tekad Program Bupati ROBY

CitraNews

Diketahui, pasangan Robby-Romanus yang mengusung tagline ROMA di Pilkada Serentak 2018 adalah salah satu kontestasi Paket Independent. Itu artinya pasangan ini tiak diusung oleh Partai politik manapun. Sehingga pesan-pesan atau ‘titipan’ politik yang berkaitan pemutasian pejabat bisa saja tidak mempan. Tapi yang pasti dalam penempatan jabatan mengikuti alur telaahan jabatan dan kepangkatan. Atau yang dikenal dengan daftar urutan kepangkatan dan jabatan (DUK). Dan BUKAN faktor kedekatan keluarga, suku dan Rasa atau factor ‘X’ lainnya.

Baca Juga :  Disini SENANG Disana Senang Bersama BIZNET

“Walau kami paket independent tapi yang akan kami lakukan nanti adalah untuk kepentingan rakyat banyak. Bukan kita mengkotak-kotakan dari persoalan politik Pilkada yang sudah berlalu. Oleh karena itu kami menghindari yang namanya balas dendam atau balas jasa,”ucap Robby.

Pasangan ROMA dan keluarga serta Forkopimda Sikka ‘terbang’ dari Maumere di terima ‘panitia kecil’ dari Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM). Atau oleh ‘orang Maumere’ yang berdomisi di Kota Kupang dan sekitarnya.

Baca Juga :  HASILKAN Produk UMKM Berdaya Saing Bank NTT Hadirkan PELATIH Berkualitas

Awal penerimaan pasangan ROMA ‘dilumuri’ dengan budaya Sikka. Fakta ini terbukti ketika usai dilantik Bupati Robby dan isteri diterima dengan tarian hegong dan tutur sapa adat ‘huler wair’ (recikan air) di wajah Sang Bupati yang dilakukan Tokoh adat Achri Deodatus di kediaman Masri Sadipun. Dan pada malam harinya diawali dengan Missa Syukur yang menghadirkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan JOSEF Nae Soi. +++ cnc1

Baca Juga :  Di Provinsi NTT Hanya Kabupaten SIKKA Meraih PIAGAM WTP

Gambar : Bupati Sikka ROBBY Idong didampingi Kabag Humas dan Protokol, Even Edomeko, S. Fil. (kiri), usai dilantik Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat di Gedung Sasando (Kantor Gubernur NTT) di Kupang, Kamis 20 September 2018

Foto : doc. CNC/marthen radja