Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UPG 1945 MEWISUDA 751 Orang Jadi SARJANA

CitraNews

Uly Riwukaho : Jaminan kesehatan mahasiswa sakit dan wafat (Jamkesmawa) diberikan kepada mahasiswa terdaftar dan aktif kuliah di UPG 1945 Kupang. Adanya JAMKESMAWA memberikan kemudahan bagi mahasiswa sekaligus meringankan beban biaya atau tanggungan orangtua.

Kupang, citra-news.com – BAGI calon mahasiswa yang berminat masuk ke Perguruan Tinggi, maka Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 adalah formula tepat untuk pilihan anda. Karena sejatinya di UPG 1945 memiliki keunggulan-keunggulan komparatif.

“Peralihan UPG setelah sebelumnya bernama Universitas PGRI, ada banyak kemajuan. Diantaranya, semua program studi yang ada sudah terakreditasi dengan Klasifikasi B. Ini menjadi prasyarat sebuah perguruan tinggi untuk mewisuda mahasiswanya. Artinya melakukan wisuda harus mendapat ijin dari Kementerian Pendidikan Nasional,”jelas Rektor III UPG 1945 Kupang, ULY J. Riwu Kaho, SP,M.Si dalam temu pers di Kupang, Kamis 02 Mei 2019.

Baca Juga :  HASILKAN Produk UMKM Berdaya Saing Bank NTT Hadirkan PELATIH Berkualitas

Dikatakannya, keunggulan-keunggulan komparatif yang dimiliki UPG 1945 ini telah membuahkan  out put mahasiswanya terserap di dunia kerja. Saat ini sudah ada 11 (sebelas) program studi (Prodi) yang tersebar di 5 (lima) Fakultas telah mengantongi akreditasi B. Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas dari Ketua Yayasan dan para petinggi selaku pelaksana harian di UPG 1945 Kupang.

Baca Juga :  NTT -Nusa Tangguh Tumbuh- MELAWAN Musuh ENDEMIK

“Ke depan kami terus berupaya untuk tidak saja 11 Prodi yang diakreditasi. Akan tetapi bisa dipastikan tahun 2020 secara kelembagaan UPG 1945 Kupang juga mendapat akreditasi dari BAN (Badan Akreditasi Nasional). Karena itu adalah hal wajib yang harus diperjuangkan sebuah perguruan tinggi,”tegas Riwukaho.

Terkait wisuda, Riwukaho yang juga didampingi Ketua Yayasan UPG 1945, SAMUEL Haning, SH,MH dan DARMANTO F. Kisse, SP, MP membeberkan, wisuda mahasiswa angkatan kedua ini berjumlah 751 orang. Oleh karena banak jumlah calon sarjana ini maka pelaksanaan wisuda dilakukan dalam dua sesi. Yakni Sesi Pagi dan Sesi Sore. Pelaksanaannya pada Jumat 03 April 2019 di Aula El Tari di bilangan Jalan Polisi Militer Kota Kupang, Timor Provinsi NTT.

Baca Juga :  Bangkitkan Rasa Cinta Produk TENUN Bank NTT Fasilitasi KELOMPOK Tenun Ikat Desa NGGOREA

Menurut Ketua Panitia Wisuda Angkatan ke-2 UPG 1945 Kupang itu, pihaknya sebelum hari ‘H’ wisuda menggelar semacam kuliah umum dengan pemateri nan profesional di bidangnya. Masing-masingnya, berkaitan dengan Pengaruh Narkoba oleh Brigjen Pol Teguh Iman; dari Kepala Kejaksaan Tinggi terkait Korupsi; dan pematerinya pak Johny Asadoma (Wakapolda NTT) terkait dengan negara hukum.