Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati ROBY Diminta STOP Bicara NGAWUR Sekadar PENCITRAAN

CitraNews

PDAM Data Potensi Bappelitbang Hitung Kebutuhan Dana

Sementara pada hari Selasa dan Rabu tanggal 2 dan 3 Oktober Bupati Roby Idong berdiskusi dengan petinggi PT PLN Wilayah Flores Bagian Timur. Pihak PLN berkomitmen akan membangun jaringan kelistrikan di wilayah kepulauan Teluk Maumere dan desa-desa yang belum terlayani listrik.

Juga pertemuan serupa dilanjutkan pada hari berikutnya yakni dengan pihak PDAM. Dalam pertemuan itu Bupati Roby meminta pihak PDAM untuk mendata semua potensi mata air yang ada.  Mempelajari segala kesulitan dan tantangan lalu membangun system pompanisasi yang bagus.

“Kami ingin mengoptimalkan semua potensi yang ada dan dimiliki rakyat. Baik sumber air tanah (sumur pompa) maupun sumber air permukaan dari beberapa sumber mata air yang ada di seluruh wilayah Nian Tana Sikka. Mau mata air yang ada dari tebing, atau dari sungai, atau air hujan kita optimalkan pemanfaatannya. Bila tidak ada mata air lagi maka air laut jadi alternative nanti kita sentuh dengan teknologi, iya jadi air bersih sudah. Yang terpenting masyarakat jangan susah air,”jelas Roby

Baca Juga :  Beberkan ‘Dosa’ PSI Bawaslu Laporkan ke Bareskrim

Frans Laka dalam laporannya menjelaskan, data pelanggan SR IKK dan BNA saat ini sebanyak 15.103 pelanggan. Dari jumlah SR yang ada sebanyak 9.125 pelanggan ada di wilayah Kota Maumere. Sumber air yang terpasang berasal dari mata air jernih juga sungai dan air tanah melalui sumur bor.

Baca Juga :  Obral JANJI Caleg Mohamad Ansor di Ajang UNBK

Sementara kondisi mesin dalam keadaan baik namun sering mengalami kesulitan perbaikan pipa manakala mesin macet. Untuk pelanggan, lanjut Frans, pembayaran iuran bulanan tidak lancar sehingga perbaikan peralatan tidak bisa dilakukan segera.

Menjawab keluhan Frans, Bupati ROBY meminta Bappelitbang menghitung dana yang bisa dipakai untuk pemasangan gratis bagi 40.000 SR yang terdata. Dengan menggunakan rumusan yang dipakai oleh PDAM. Untuk pemasangan 40.000 SR dibutuhkan dana sekitar Rp 76 miliar.

“Kami optimis penyediaan dana berjumlah sekitar Rp 76 miliar ini akan didukung oleh DPRD Sikka. Dan Pemerintah tentunya harus meminta restu dari anggota DPRD Sikka untuk penggunaan dana ini. Namun saya percaya segenap anggota DPRD Sikka yang terhormat pasti juga punya kerinduan yang sama untuk bersama-sama dengan pemerintah membantu rakyat keluar dari soal kronis yang turun-temurun dari periode ke periode ini,”ungkap Roby. +++ cnc 1

Baca Juga :  65 Anggota DPRD NTT Dihargai Pin EMAS 10 Gram

Gambar : SIFLAN ANGI, Anggota DPRD Kabupaten Sikka, saat menghadiri acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Terpilih, ROBY Idong dan ROMANUS Woga, di Gedung Sasando, Jl. El Tari Kota Kupang, Kamis 20 September 2018 .