Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Entah KEMANA Rimbanya LABA Bisnis Perkapalan PT FLOBAMOR

CitraNews

Dari data yang kami himpun, lanjut Budhy, PT Flobamor meraih untung Rp 14,1 miliar. Dan tahun 2018 menyabet di angka Rp 17 miliar. “Nah, menjadi pertanyaan kemana semua hasil keuntungan yang didapat ini. Lalu berapa banyak sumbangan dari PT Flobamor untuk PAD. Dari kelola satu unit kapal saja sudah dapat untung. Apalagi PT Flobamor mengelola 3 unit kapal. Bukankah keuntungan menjadi berlipat ganda? Iya kalau bertanya kemana larinya (rimba) dari hasil laba ini, jangan tanya kami dong,”tepis Budhy.

Sembari menambahkan, itu manajemen masa lalu. Dan kami dalam menatap masa depan PT Flobamor punya upaya-upaya untuk ‘bangkit’ lagi. Faktanya ‘jelang maut’ akhir tahun 2018, seperti diungkap pak Hadi (Dewan Komisaris), kata Budhy, kami mampu menyumbang PAD sebesar Rp 500 juta. Ini prestasi bukan?

Oleh karena itu tekad kami yang sudah panjang lebar dibahas dalam RUPS, kami harus harus BISA meraih target PAD Rp 4-5 miliar di tahun 2019 ini. Nah, dalam menggapai target ini maka efisiensi adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi.

Baca Juga :  Giat LITERASI Cara CERDAS Generasi MILENIAL

“Karena secara matematis dari 3 unit kapal Roro (angkut barang dan orang) ini mendapat subsidi Rp 14,3 miliar. Dari angka ini masa ndak bisa kasih PAD Rp 4-5 miliar. Kan lucu,”kritik Budhy.

Baca Juga :  Tim Kesenian SABU Berlaga di FESTIVAL Oslo Norwegia

Menjawab rute pelayaran 3 unit kapal Roro ini, tiga petinggi BUMD PT Flobamor baik Agustinus Zadriano (IAN) Bokotei (Dirut) juga Hadi A. Djawas (Dewan Komisaris) dan Budhy senada menjawab. Bahwa rute ’bisnis pelayaran’ vice versa (pergi pulang/PP) KMP Sirung meliputi Kupang-Ende-Kupang. Sementara KMP Ile Boleng dengan rute  Kupang – Naikliu – (Kabupaten Kupang) – Teluk Gurita (Atambua Kabupaten Belu). Dan KMP Pulau Sabu lebih panjang lintasannya. Meliputi Kalabahi (Kabupaten Alor) – Teluk Gurita – Ile Wake (Maluku Barat Daya/MBD). +++ marthen/citra-news.com

Baca Juga :  FLOTIM Kabupaten TERENDAH Dana Desa

Gambar : Salam Komando ‘Go and Fight’ dalam pose bersama usai RUPS PT Flobamor. Dari kiri ke kanan (Kika): Direktur Operasi, Budhy Syahroni Karsidin; Komisaris Utama Samuel Haning, SH, MH; Ir. Semuel Rebo, M.Si (keempat dari kiri); Kepala Biro Perekonomian dan Kerjasama Setda Provinsi NTT DR. Drs. Jusuf Lery Rupidara, M.Si (kelima dari kiri); Agustinus Zadriano Bokotei (Dirut) dan Dewan Komisaris, Hadi A. Djawas di halaman Kantor PT Flobamor di bilangan Jl. Teratai Oepura Kota Kupang Provinsi NTT, Kamis 25 April 2019.

Foto : Doc. CNC/marthen radja