Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Wagub Josef : “Kepala Sekolah Harus Memiliki MORAL dan INTEGRITAS”

CitraNews

Oleh sebab itu bapak ibu kepala sekolah, saya mengajak kita sekalian sebagai komponen bangsa di Nusa Tenggara Timur. Agar tunjukan kepada Indonesia, satu tahun atau 2 (dua) tahun ke depan.  “Kita tunjukan kepada nusantara. Hai nusantara, lihatlah.  Nusa Tenggara Timur, TIDAK seperti apa yang anda duga bahwa NTT orang terbodoh”.

Sehubungan dengan hal itu, hari ini saya dan pak Viktor mengundang bapak ibu datang ke kantor kita. Datang dan kami melantik sendiri bapak ibu. Mengapa. Karena hal yang pertama bahwa dengan jabatan anda ini sangatlah strategis. Dari tangan anda, dari mata anda, dari badan anda, dari mulut andalah akan melahirkan manusia-manusia NTT yang memiliki knowledge (pengetahuan), memiliki ketrampilan (Skill), dan memiliki perilaku dan moral yang baik (attitude), kata Wagub Josef disambut aplaus peserta.

Lebih jauh Wagub Josef membeberkan, seorang kepala sekolah tidak cukup hanya memiliki otak. Tidak cukup hanya memiliki otot. Tetapi HARUS memiliki HATI dan memiliki integritas. Orang yang hebat bagaimanapun juga, pintar bagaimanapun juga tapi dia tidak punya integritas maka pecuma (sia-sia).

Baca Juga :  OMK Tanam Tomat BANK NTT Kasih KREDIT Mikro Merdeka
Baca Juga :  Pemekaran KUB Tidak Berarti PEMISAHAN Tanggung Jawab

“Dia boleh badan kuat kekar. Boleh siang hari malam dia tidak tidur karena harus menyelesaikan tugas-tugasnya. Atau dia mampu berjalan kaki sekian kilometer. Akan tetapi kalau dia tidak memiliki integritas maka orang ini tidak bisa dikatakan sebagai pendidik apalagi sebagai kepala sekolah,”ucapnya.

Sembari menambahkan, setelah melihat wajah-wajah kalian kepala sekolah, saya mau dikatakan…iya… Apalagi kami dua yang wawancara kalian mungkin ini kali pertama dan terakhir kali anda kalian melihat saya dan pak Viktor. Tapi iya..dari tampilan anda kalian hari ini adalah wajah-wajah yang berintegritas,”puji Wagub Josef seadanya. +++ marthen/citra-news.com

Baca Juga :  TAMAN Praktek LANTAS Minimalisir Latihan Mengemudi LIAR

Gambar : Drs. JOSEF A. Nae Soi, M.Si (ke-4 dari kiri) pose bersama beberapa Kepala Sekolah (Kasek) wilayah Kota Kupang usai pelantikan Kasek SMA/SMK se-Provinsi NTT di Aula Fernandes Gedung Sasando Kantor Gubernur di bilangan Jalan El Tari Kota Kupang-Timor, Provinsi NTT, Selasa 07 Mei 2019.

Foto : Doc. CNC/marthen radja