Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati ROBBY Jadikan PETANI dan TUKANG Keluarga TELADAN 2019

CitraNews

Bupati dan Wakil Bupati Sikka ROBY Idong dan ROMANUS Woga foto bersama Pasutri Elias Moa – Fince Rumbiak. Doc. CNC/even humas setkab sikka

“Sekolah dokter itu mahal. Petani dan tukang itu pendapatannya tidak tentu. Tapi mereka sukses. Itu bukti bahwa mereka telah berjuang dengan sangat gigih, pasti sangat gigih, tak pernah menyerah, dan berusaha tanpa henti. Dan mereka tidak cengeng. Itulah semangat orang-orang yang mau merubah keadaannya,”ungkap Bupati Robby

Itu sebabnya, tambah Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka mengundang mereka dengan hormat untuk berdiri di sini dan menjadi teladan kita semua. Baik masyarakat maupun teladan bagi kita para ASN semuanya. Bahwa spirit juang yang kuat mampu merubah nasib.

Baca Juga :  Organisasi PEMUDA Harus Memiliki PROGRAM yang JELAS

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, para asisten dan staf ahli Bupati, serta para pimpinan perangkat daerah dan ratusan ASN.

Baca Juga :  UMKM Binaan Bank NTT Ikut SHOWCASE Songsong KTT ASEAN Summit 2023

Adapun Elias Moa adalah petani di Desa Kopong, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka. Pada tahun 1972, dia merantau ke Papua dan menikah dengan gadis Papua, Fince Rumbiak. Mereka dikaruniai 5 (lima) orang anak.

Pada tahun 2000, Elias Moa membawa keluarganya pulang kampung, dan menetap di desa Kopong hingga kini. Berkat kegigihannya, Elias Moa dan Fince Rumbiak berhasil mendidik anak-anaknya hingga sukses.

Anak pertama, sarjana, kini bekerja sebagai pegawai Bank Papua. Anak kedua saat ini sedang kuliah di semester VII. Anak ketiga bekerja di kapal. Anak keempat menjadi dokter umum dan kini bertugas di Papua. Anak kelima (bungsu) kini sedang melanjutkan kuliah di semester V.

Baca Juga :  Winston : “JANGAN Ragu Menyekolahkan ANAK di Sekolah SWASTA”

Bupati dan Wakil Bupati Sikka ROBY Idong dan  ROMANUS Woga foto bersama Pasutri  Ignatius Teguh Budiyono – Susana Selemia. Doc. CNC/even humas setkab sikka