Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati ROBBY Jadikan PETANI dan TUKANG Keluarga TELADAN 2019

CitraNews

Sementara Ignatius Teguh Budiyono yang berasal dari Jawa itu adalah seorang tukang serabutan. Ia mahir menjadi tukang kayu, batu, bahkan montir motor. Dia menikah dengan Susana Selemia dari Maumere, dan menetap di belakang Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Maumere, Kelurahan Kota baru, Kecamatan Alok Timur.

Pasutri ini dikaruniai tiga orang anak. Anak sulung berhasil dididik menjadi dokter, bahkan saat ini menjadi dokter spesialis penyakit dalam dan bertugas di Kabupaten Ende.

Anak kedua bekerja sebagai wiraswastawan dan kini memiliki usaha persewaan internet di Ende Flores NTT. Sedangkan anak bungsu mereka kini masih kuliah di semester VII.

Baca Juga :  UMKM Hekang Dite Hasilkan PRODUK INI Berkat Dukungan MODAL Dari BANK NTT

Berhasil Mempraktekan 8 Fungsi Keluarga

Mengutip pres release  Kabag Humas dan Protokol Stkab Sikka, Even Edomeko, bahwa  terhadap kedua keluarga sederhana yang terpilih menjadi Keluarga Teladan tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sikka, Konstantia Tupa Arankoja, S.Sos, menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan kedua keluarga itu melaksanakan 8 fungsi keluarga dengan baik.

Baca Juga :  MARCU, Cs Pupuk Kemesraan Bermitra Dengan Lintas Media

Foto Konstantia Tupa Arankoja, S.Sos. Doc. CNC/even humas setkab sikka

Delapan fungsi keluarga itu, beber Kontantia yakni fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi reproduksi, fungsi perlindungan, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan.

Baca Juga :  Spirit NAWACITA Membangun MASYARAKAT dari DESA

“Nah, 8 fungsi itu, dalam penilaian kami, sudah mereka laksanakan dengan sangat baik, dengan melalui banyak dan besarnya tantangan. Ada ribuan kepala keluarga petani dan/atau tukang. Tapi mereka bisa menyekolahkan anaknya menjadi sarjana bahkan dokter. Maka mereka lebih unggul dari keluarga-keluarga lainnya.””jelas Konstantia.