Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Manuk : WAJIB Sumbangkan DANA Desa Untuk Program PKK

CitraNews

Masyarakat desa yang adalah pelaku pembangunan, lanjut dia, perlu diberdayakan. Motor penggeraknya adalah Tim Penggerak PKK dan para kader Posyandu yang ada di desa/kelurahan. Biaya kebutuhan dan program kerja PKK direncanakan bersama melalui Musrenbang (Musyawarah Pembangunan) dari masing-masing tingkatan. Musrebangdes untuk tingkat desa, kecamatan, kabupaten, dan seterusnya.

Pose bersama para jawara Jambore PKK dan Pasyandu tingkat Provinsi NTT. Doc. Foto CNC/marthen radja

“Ayo mari kita melangkah maju bersama lebih cepat lagi. Tidak boleh jalan di tempat! Satu langkah saja kita harus lebih maju di tahun yang akan datang. Apalagi bapak Gubernur dan Wagub kita ini mengajak kita untuk berlari lebih cepat lagi. Kalau bisa kita lompat. Pemannan yang kita laksanakan harus ada lompatannya, bila perlu lentingan,”ungkap Manuk.

Baca Juga :  JERIKO Gandeng PENGUSAHA Berkolaborasi Kelola TAMAN KOTA
Baca Juga :  DATA ‘Abal-Abal’ Dewan DESAK Pemerintah Kukuhkan LKKS

Dia menambahkan, dirinya yakin kegiatan Jambore PKK dan Posyandu di tingkat provinsi telah melalui tahapan seleksi yang benar. Ini dibuktikan saat lomba dan malam ini diberikan hadiah bagi pemenang lomba.

“Yang belum beruntung malam ini di tahun 2019 ini, bekerja lebih keras lagi. Perbanyak lagi kegiatan-kegiatan PKK yang bersifat pemberdayaan,”ajak mantan Kepala Dinas di beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) Setda Provinsi NTT ini.

Baca Juga :  PEJABAT Harus Beri Kontribusi Memajukan Masyarakat

Operasionalisasi Desa Model BELUM Optmal

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Ny. NAE Soi Jogo dalam sambutanya, memberikan apresiasi kepada peserta Jambore PKK dan Posyandu.