Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MENTAN Limpo LEPAS Komoditas Ekspor NTT

CitraNews

Mentan RI melakukan peninjauan lokasi Pelabuhan Pewti Kewmas Tenau Kupang Provinsi NTT. Doc.CNC/humas dan protokol  prov ntt.

Hal kedua sambung SYL, di Kupang tidak tersedia kontainer khusus jalur internasional. Sehingga komoditas ekspor asal NTT harus transit di Surabaya agar dapat berganti kontainer khusus jalur internasional. Sementara jika eksportir mendatangkan kontainer khusus ini, tidak menutup biaya pengirimannya.

Baca Juga :  TINDAK Debitur NAKAL, Haris : Bank NTT Segera Kerjasama dengan KEJATI

Ditegaskannya, untuk mengatasi kendala tersebut pemerintah daerah beserta instansi terkait dapat melakukan upaya-upaya penyelesaiannya. Seperti mencari investor yang mendirikan perusahaan fumigasi di Kupang ataupun dapat mendatangkan kontainer khusus jalur internasional tersebut.

Baca Juga :  Biro di Undana JANGAN Dulu Merasa NYAMAN Terima SERTIFIKAT ISO

“Penguatan di sektor investasi dan meningkatkan ekspor merupakan program Presiden Jokowi. Jadi harus kita jalankan bersama agar pembangunan pertanian di NTT juga dapat meningkat dengan tajam. Kebijakan ini tentu juga dapat mendongkrak ekspor komoditas pertanian asal NTT tiga kali lipat,”tuturnya.