Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dawai HUT NTT ke-61 MENGGETAR Kalbu (Bagian-2)

CitraNews

“Semangat inilah yang saat inilah menjadi spirit pemerintah Provinsi NTT dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan martabat masyarakat Nusa Tenggara Timur,”ungkapnya.

Di era kepemimpinan VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan JOSEF Adrainus Nae Soi yang adalah putra asli NTT, tidak ragu-ragu melangkah menerobos kesenjangan yang ada. Dari sesuatu yang lazim dibuat menjadi tidak lazim atau dari hal yang biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang luar biasa. Dari harapan-harapan (impian) dibuat menjadi sesuatu yang nyata (dream comestrue).

Dan adalah fakta dengan menggeser locus perayaan HUT NTT.  Gubernur Viktor dan Wakilnya Josef merubah sesuatu yang lazim itu, dari sebelumnya terpusat di ibukota provinsi, Kupang di Pulau Timor, mulai HUT NTT tahun 2019 sudah bergeser ke Pulau Sumba atau tepatnya di Waingapu ibukota Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga :  PULUHAN Rumah Warga DISAPU Gelombang PASANG

Gubernur Viktor memandang di era ekonomi globalisasi saat ini dimana kompetisi pasar dunia sangat ketat. Ini menuntut kita untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki nilai tambah yang tinggi. Saat ini ekonomi dunia sedang mengalami perlambatan akibat perang dagang berkepanjangan. Antara raksasa ekonomi Amerika Serikat dengan Cina, yang berdampak pada resesi ekonomi di beberapa negara.

Baca Juga :  IKHLAS MELAYANI Kiat Sukses Dalam JABATAN

Fenomena ini segera diantisipasi dengan  transformasi ekonomi agar NTT siap menghadapi kemungkinan guncangan resesi ekonomi dunia. Transformasi ekonomi ini diharapkan dpat menggeser struktur ekonomi yang semula berbasis berbasis komoditas menjadi ekonomi berbasis industry yang memiliki nilai tambah tinggi.

Baca Juga :  Ini Sederet Nama PEJABAT Lingkup PEMKOT Yang Baru Dilantik JERIKO

Bagaimana penerapannya? Portal berita Citra-News.Com pertajam kupasannya pada catatan pinggir di postingan berikutnya bagian ketiga. +++ CNC

Sumber : Valerius Guru/Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

Penulis : *) Pemimpin Redaksi Citra News