Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Rayakan HUT Kota Kupang, Wali Kota Ajak Warga Bangkit Bangun Kota

CitraNews

Di tahun 2020 sendiri, Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran bersumber dari APBD untuk penanganan covid-19 di Kota Kupang sebesar 50 milyar lebih dengan realisasi sebesar 46 milyar rupiah lebih atau 91,06 persen dengan prioritas pada penanganan kesehatan sebesar hampir 22 milyar rupiah dengan realisasi sebesar 21 milyar rupiah lebih atau 95,88 persen dan penyediaan social safety net / jaring pengaman sosial dan penanganan dampak ekonomi dengan pagu anggaran sebesar 25 milyar rupiah lebih dengan realisasi sebesar 21 milyar rupiah lebih atau 86,31 persen.

Baca Juga :  KETERBUKAAN Informasi Publik PENTING Untuk PEJABAT di Daerah

Tahap Pertama Pemkot Kirim Data 2553 KK ke BNPB

Wali Kota menambahkan badai seroja yang melanda Kota Kupang dan sejumlah wilayah di NTT beberapa waktu lalu telah menimbulkan banyak kerusakan. Untuk menanggulangi kondisi ini, Pemerintah Kota Kupang didukung pemerintah pusat dan provinsi, melalui instansi teknis bersama para camat dan lurah dibantu oleh perangkat RT-RW di wilayah Kota Kupang masih melakukan pendataan,verifikasi, validasi secara faktual dilapangan serta uji publik.

Baca Juga :  Bank NTT Kucurkan BERKAT Untuk UMAT Kabupaten Alor

Saat ini, sebanyak 2.553 data kepala keluarga tahap 1 siap dikirim ke BNPB pusat untuk ditindaklanjuti, sedangkan sisanya masih akan dilakukan verifikasi validasi dan uji publik tahap yang ke 2 hingga usai masa tanggap darurat pada 2 mei 2021 mendatang.

Baca Juga :  SEMAU Pilot Project Budidaya Ikan Teknologi Kerambah Bulat

Pemerintah juga menurutnya akan menyiapkan lokasi untuk merelokasi 314 kepala keluarga di 9 kelurahan, antara lain Bakunase 2, Kolhua, Bello, Merdeka, Oebufu, Maulafa, Fatubesi dan Liliba yang kehilangan tempat tinggal akibat terjangan banjir dan longsor saat badai seroja terjadi. “Saya mohon kesabaran serta dukungan doa dan partisipasi bapa mama basudara agar petugas dapat bekerja maksimal sehingga bantuan dapat segera direalisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (CitraNews)