Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Inflasi KOTA Kupang LEBIH Baik Secara NASIONAL

CitraNews

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH (ke-3 dari kiri) jadi ‘keynote speaker’ saat menghadiri pembukaan Sidang Klasis Kota Kupang di GMIT Lahairoi, Kelurahan Namosain, Selasa 15 Pebruari 2022. Doc. citra-news.com/PKP setda kotakpg.

Kota Kupang mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif. Inflasi di Kota Kupang juga terkendali baik dan lebih bagus dari inflasi secara nasional.

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson (JEFRI) R. Riwu Kore, MM, MH mengakui, keterlibatan pihak gereja dalam program pembangunan dan pelayanan masyarakat menjadi salah satu daya dukung pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang lebih baik secara nasional.

Baca Juga :  Demi KEMANUSIAAN Perlu DIREVISI Permen PANRB RI 36/2018

Hal itu disampaikannya dalam panel diskusi bertajuk, Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19, saat menghadiri pembukaan Sidang Klasis Kota Kuang di GMIT Lahairoi, Kelurahan Namosain, Selasa 15 Pebruari 2022.

Wali Kota Kupang yang didaulat menjadi salah satu nara sumber dalam pemaparannya menyampaikan, belum lama ini Kota Kupang terpilih menjadi salah satu dari 5 (lima) daerah di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi positif. Empat daerah lainnya, antara lain Kabupaten Jayapura, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  BERKINERJA Terbaik INSPEKTORAT Daerah NTT Raih Predikat SANGAT BERHASIL

“Selain mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif, inflasi di Kota Kupang juga terkendali baik dan lebih bagus dari inflasi secara nasional. Prestasi ini tercapai berkat berbagai program bantuan peningkatan ekonomi yang sudah tersalurkan selama ini. Seperti bantuan sosial yang mencapai Rp 112 miliar dan bantuan khusus nelayan senilai Rp 53 miliar, yang bersumber dari APBD dan APBN,” jelas Wali Kota.

Baca Juga :  PMT, Bukti CINTA Tulus Bunda JULIE Laiskodat Untuk SMAN 6 Kupang

Mantan anggota DPR RI ini mengatakan, selama pandemi Covid 19 Pemkot Kupang telah menggelar pelatihan bagi para pemuda untuk melahirkan start up-start up baru.

Tercatat ada kurang lebih 57 start up baru yang tumbuh di Kota Kupang selama pandemi covid 19.

Gebrakan lain yang dilakukan Pemkot Kupang, tambah dia, adalah pemasangan 117 titik WiFI yang menunjang pengembangan ekonomi berbasis digital.