Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Difasilitasi BANK NTT 2000 SISWA Lulusan SMA dan SMK Segera Diterbangkan ke JERMAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Dengan demikian, lanjut dia, maka sejumlah kemudahan akan diperoleh SMKN 4 Kupang. Meliputi Perpustakaan bahasa Jerman, pengajar/guru bahasa Jerman, bantuan bagi para guru SMKN 4 Kupang agar dapat beasiswa full untuk lanjut studi S2 dan S3 di seluruh negara.

Dan lebih penting lagi, tegas Semy, setiap tahun mengirim 1 (satu) orang pendidik/tenaga kependidikan ke Jerman dibiayai oleh pihak Global Katayst e.V.

Selain itu SMKN 4 Kupang berkewajiban merekomendasikan 20 orang lulusan setiap angkatan untuk mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Baca Juga :  Menuju PERUBAHAN Hebat Harus BEKERJA Dengan HATI

SEMY Ndolu, S.Pd. -Kepala SMKN 4 Kupang NTT. Doc. marthen radja/citra-news.com

Keberangkatan ke sejumlah negara di Eropa selama 10 hari ini, kata Semi, mendapat ijin resmi dari Pemerintah Provinsi NTT dan dukungan penuh dari orangtua siswa.

“Kami mendapat ijin resmi dai bapak Gubernur, bapak Wakil Gubernur dan bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Terimakasih kepada bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan bapak Wakil Gubernur Josef Adrianus Nae Soi. Juga Kepala Dinas P dan K Prov. NTT, bapak Linus Lusi, dan Prime Education dan Global Katayst e.V atas dukungan hingga terwujudnya program Ausbildung ini”, ucap Semy saat ditemui di SMKN 4 Kupang, Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga :  NTT KAYA Luar Biasa BUKAN Provinsi Miskin

Dia menegaskan, program Ausbildung ini bukan pengiriman TKI ke Jerman melainkan sebuah peluang kuliah sambil kerja bagi lulusan kita setiap tahun dan menariknya mereka diberi upah atas pekerjaan mereka setiap bulannya.

Baca Juga :  Bank NTT PEDULI Warga Pujorejo, Dirut ALEX Kasih Mobil Tangki

Dirinya berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh setiap siswa-siswi lulusan SMA/SMK pada setiap tahunnya guna meningkatkan wawasan dan kualitas diri. Dan juga memberikan citra baik bagi mutu pendidikan di Nusa Tenggara Timur.  +++ citra-news.com/biroAPim setdantt

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT dan Semy Ndolu
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Ausbildung Partnership Programme, Pemerintah Jerman, Bank NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Ausbildung Partnership Programme, Pemerintah Jerman, Bank NTT.