Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Capaian KINERJA Menggunung Bank NTT Jadi PENYANGGA EKONOMI Daerah

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Hilarius dalam laporannya mengatakan, sebelum berganti nama menjadi Bank NTT Cabang Waibakul, kantor tersebut masih bernama Bank NTT Cabang Anakalang dan masih menyewa salah satu ruko di Waibakul.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT, Hilarius Minggu. Doc. illustrasi

Tapi setelah Sumba Tengah resmi jadi daerah otonom, lanjut dia, dilakukan penyesuaian dengan nama Ibukota Kabupaten Sumba Tengah yakni Waibakul.

Baca Juga :  DIREKTUR KREDIT Bank NTT Raih Penghargan THE NEXT TOP LEADER 2022

“Perubahan nama ini melalui mekanisme yang diproses oleh manajemen Bank NTT dan mendapat persetujuan OJK. Yaitu tercatat dalam administrasi OJK sesuai surat OJK Provinsi NTT Nomor 59 Tahun 2023 tanggal 21 Agustus 2023. Akhirnya kantor ini berganti nama menjadi Bank NTT Cabang Waibakul”, jelas Hilarius.

Sembari menambahkan bahwa sebelumnya pada bulan Februari tahun 2022 lalu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat juga yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung. Terbangunnya Kantor Bank NTT Cabang Waibakuk dalam rangka mendukung dan mendekatkan kelancaran pelayanan perbankan.

Baca Juga :  EKSES Program PAUD Adalah Peningkatan SDM Masa Depan

Hilarius menjelaskan, Bank NTT Cabang Waibakul memiliki jaringan kantor dan pelayanan berupa dua Kantor Fungsional (KF).
Yakni KF Mamboro dan KF Kantor Bupati. Berikut, 1 (satu) unit Payment point, 3 (tiga) mesin ATM dan 1 (satu) unit CRM (mesin stor/tarik tunai).

Baca Juga :  MENGUNTUNGKAN Penyertaan MODAL Pemkot Kupang ke Bank NTT

Juga 34 mesin EDC Merchant dan 39 mesin EDC Agen B Ju Bis@. Lalu ada 77 Agen DIA Bis@. Dan juga Ribuan M-Banking : B Pu Mobile yang sedang dipergunakan oleh nasabah masyarakat Sumba Tengah.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Bank NTT, Kabupaten Sumba Tengah. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bank NTT, Kabupaten Sumba Tengah.