Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

IHT, Bekal Menuju Peningkatan Kompetensi Pelayanan

CitraNews

Dra. SAFIRAH C. Abineno (ke-3 dari kanan) pose bersama para wakil kepala sekolah usai pemaparan materi Public Speaking oleh Frans Tiran. Doc.marthen radja/citra-news.com

In House Trainning (IHT) bagi guru bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kompetensi pelayanan pendidikan bagi peserta didik. Hal ini bisa dilakukan bila kepala sekolahnya memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tuntutan dan perkembangan pendidikan saat ini.

Citra News.Com, KUPANG  – KEPALA Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno mengatakan, para guru di SMKN 5 Kupang giat melakukan in house trainning (IHT) selama 3 (tiga) hari.

Baca Juga :  Astaga, TUNLIU Menghindar dan TUDING Pers Provokator

“Kegiatan IHT ini bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas (kompetensi) guru dalam melayani kebutuhan pendidikan khususnya bagi siswa di SMKN 5 Kupang. Ini penting dilakukan karena kurikulum pendidikan saat ini (Kurikulum 2013/K-13) lebih menekankan soal pendidikan karakter,”jelas Safirah saat ditemui awak media online/portal berita citra news.com di Kupang, Rabu 15 Juli 2020.

Baca Juga :  PESPARAWI Membangun Persaudaraan Dalam Keberagaman

Menurut Safirah, pelaksanaan IHT dari tanggal 15-18 Juli 2020 melibatkan narasumber dari berbagai kalangan. Untuk pelaksanaan IHT ini SMKN 5 Kupang melibatkan para praktisi dari berbagai unsure. Didalamnya ada akademisi, BUMN (pihak perbankan), dari unsure pendidikan kami melibatkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)Provinsi NTT, serta dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT.