Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Datang dan NIKMATI Aneka Produk UMKM di REST Area Café BITAUNI Bank NTT

CitraNews

Layaknya sebuah pasanggrahan Cafe Bitauni dilengkapi aneka produk lokal. Siapapun bisa mampir, dan menikmati aneka makanan lokal khas desa tersebut.

Selain camilan yang aduhai, juga ada Tua Kolo, minuman keras dengan kadar alkohol 40 persen dan 70 persen. Minuman ini diproduksi di desa tersebut, dan sudah bertahun-tahun ‘mengalir’ memenuhi kebutuhan warga.

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui sejarah desa, dipersilahkan mengakses layanan digital tentang history Desa Bitauni, yang sudah tersedia dan tinggal discan pada kode bar yang disiapkan oleh Bank NTT.

Baca Juga :  Dianggap PROVOKATOR Itu Kini Jadi KEPALA Sekolah

Saat menerima juri, Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Fridolina M. M. didampingi Camat Insana, Alex Tabesi, S.STP., MM., Juga Romo Donatus Tefa, Pr, Yulius Djami selaku pimpinan Bank NTT Capem Oelolok, Dominikus Sako selaku Kades Bitauni, serta mama-mama penenun dan pelaku UMKM lainnya.

Baca Juga :  Doktor James : KOLABORASI Bumdes Dengan Bumda Perlu Persiapkan SDM Handal

Usai diterima secara adat, tim juri diajak masuk dan melihat dari dekat meja-meja besar yang dipenuhi aneka kue dan makanan ringan serta minuman sehat yang diproduksi baik oleh SMKS Katholik St Pius X Insana maupun pelaku UMKM lainnya. Juga ada bawang merah bersiung besar, hasil kebun petani desa.

Baca Juga :  Gerbong PENILAIAN Mulai Bergerak Tim JURI Merapat ke DESA BINAAN Bank NTT

Mereka pun memajang sejumlah manekin yang dibaluti pakaian wanita yang dimodifikasi dalam berbagai bentuk. Tak hanya itu, banyak tenunan berupa selimut dan selendang. +++ citra-news.com/humas bankntt