Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UPG 1945 Kupang Terapkan BIAYA Pendidikan MURAH

CitraNews

UPG 1945 Kupang mengedepankan misi pelayanan kemanusiaan. Dengan visi menjadikan anak bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia serta mampu bersaing. Ijazah yang nantinya dikantongi para alumi UPG 1945 tidak diragukan lagi keabsahannya. Karena semua program studi (Prodi) yang ada telah diakui negara. Atau telah terakreditasi dengan Klasifikasi “B” dan “B Plus” untuk beberapa Prodi lain. Luar biasa bukan?

Kupang,citra-news.com – KETUA YAYASAN Universitas Persatuan Guru 1945 (UPG 1945) Kupang, SAMUEL Haning, SH,MH mengatakan, dalam upaya mencerdaskan anak bangsa UPG   1945 mengedepankan misi pelayanan kemanusiaan. Artinya memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang layak, setara dan berimbang. Karena hakekat dari pendidikan adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Menjadi spirit kami membangun membangun lembaga universitas ini adalah menciptakan sumber daya manusia yang bermutu dan berdaya saing. Itu artinya yang dikedepankan adalah  peningkatan SDM. Bukan peningkatan sumber pendapatan bagi para pendirinya,”tegas Sam Haning, demikian ia akrab disapa, saat ditemui awak media di Kampus UPG 1945 Kupang -Timor Provinsi NTT, Kamis, 14 Maret 2019.

Baca Juga :  Dianggap PROVOKATOR Itu Kini Jadi KEPALA Sekolah

Dia menjelaskan, ada banyak hal yang sudah menjadi fakta dilakukan UPG 1945 dalam menebar misi pelayanan kemanusiaan. Diantaranya, soal biaya kuliah. UPG 1945 Kupag dalam penyelenggaraan pendidikan menerapkan biaya murah. Biaya SPP per semester dikenakan hanya sekitar Rp 1,5 juta per mahasiswa.

Baca Juga :  Giat LITERASI Cara CERDAS Generasi MILENIAL

Selain SPP murah, lanjut Sam Haning, mahasiswa UPG 1945 Kupang mendapatkan kemudahan-kemudahan banyak hal. Mahasiswa yang mengalami kecelakaan lalu lintas atau jatuh sakit apapun, pihak universitas memberikan Kartu Jaminan Kesehatan Mahasiswa (Jamkeswa). Itu artinya mendapat pelayanan media secara gratis. Karena semua biaya pengobatan dan atau rawat inap ditanggung pihak universitas.

Baca Juga :  Entah KEMANA Rimbanya LABA Bisnis Perkapalan PT FLOBAMOR

Demikian halnya jika ada mahasiswa yang meninggal dunia. Entah meninggal di rumah sakit atau di rumah kost, semua biaya diambilalih oleh pihak universitas. Termasuk biaya pengiriman jenazah ke alamat tinggal orangtuanya. Entah menggunakan jasa penerbangan atau kendaraan ambulance. Bahkan juga memberikan uang santunan duka kepada pihak keluarga.

“Beberapa hal ini kami lakukan dengan sukarela. Karena mahasiswa yang berkuliah di UPG 1945 adalah titipan orangtua dan keluarga. Sehingga kami memperlakukan mahasiswa kami dengan penuh sukacita dan tanpa pamrih,”ungkap Sam Haning.