Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Festival IKAN DUGONG Bangkitkan KELESUAN Dunia Pariwisata NTT

CitraNews

EDEN Klakik (kiri) dan A.M Amtiran saat memberikan keterangan pers tentang pengresmian prasarana pariwisata dan pelaksanaan Festival Ikan Dugong di Kabupaten Alor Provinsi NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com

Dampak pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat. Tak pelak dalam tempo yang panjang ini jua dunia pariwisata pun harus ‘mati suri’. Kondisi ini akan diperparah lagi jika kepala dinas  pariwisata harus berpasrah diri pada situasi dan kondisi (Sikon) yang ada.  Astaga…!

Citra News.Com, KUPANG – PEMBANGUNAN pariwisata sebagai lokomotif (penggerak) bagi sektor-sektor lain di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini sedang mati suri. Alasan utamanya karena sedang berada dalam liang pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Rapimwil Itu Tuntutan Tapi Perlu Kesiapan Dana
Baca Juga :  Merenda PENDAPATAN Ala SMKN 5 Kupang

Kepala Bidang Industri dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTT, EDEN Klakik menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kelesuan dunia pariwisata di Provinsi NTT. Bumi Flobamora yang sangat potensial untuk pengembangan kepariwisataan, harus jedah sesaat lantaran terdampak pandemi Covid-19.

“Memang masyarakat dunia saat ini tengah mengalami pandemi Covid-19. Dampaknya sangat dirasakan masyarakat umumnya. Sektor pariwisata sebagai prime mover pembangunan di Provinsi NTT sudah tidak lagi berjalan normal. Karena tersandung oleh wabah Covid-19. Akibatnya beberapa kalender event yang sudah diprogramkan harus dibatalkan,”ungkap Eden ketika ditemui awak media di Kupang, Rabu 15 Juli 2020.