Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Butuh Inovasi di Saat Pandemi COVID-19

CitraNews

Ini alat cuci tangan hasil Teknologi Terapan SMKN 5 Kupang. Doc.marthen radja/citra news.com

Kepala SMK Negeri 5 Kupang, Dra.SAFIRAH Cornelia Abineno menyatakan bangga dengan hasil kreasi guru dan siswa di SMKN 5 Kupang. Tekonologi rekayasa alat cuci tangan sanggup disabet para guru Komli Teknik Elekstro dan Komli Teknik Pengelasan. Luar biasa bukan?

Citra News.Com, KUPANG – MULAI tahun 2020 setiap sekolah di level pendidikan menengah atas harus menjadi sumber baru PAD provinsi. Untuk bisa meraih pendapatan tersebut rasanya sulit-sulit gampang. Apalagi menghadapi pendemi Corona Virus Diseases (Covid-19) yang tengah melanda masyarakat dunia saat ini.

Baca Juga :  POTRET WISATA DI NEGERI TANAH TERJANJI (2)

Menjawab tantangan akan permintaan Pemerintah Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) yang seakan ‘memaksa’ ini, maka kepala sekolah harus kreatif dan inovatif. Salah satu bentuk inovasi yang dilakoni SMKN 5 Kupang adalah merakit alat cuci tangan menggunakan kaki.

Baca Juga :  Kepada ASN Yang Sudah Mangkat, WALI KOTA Kupang Beri SANTUNAN

“Masa pandemi Covid-19 saat ini hampir pasti besar pengaruhnya terhadap pendapatan sekolah yang bersumber dari para orang tua siswa. Memang ini tantangan tapi sekaligus peluang bagi kami di SMKN 5 Kupang. Sebagai sekolah kejuruan yang berbasis teknologi kami mencari strategi agar pos pendapatan sekolah bisa terisi,”ungkap Safirah saat ditemui awak citranews.com, di Kupang Senin, 13 Juli 2020.