Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Ganggguan Server di UNBK SMP Kemendikbud Effendy Minta Maaf

CitraNews

Para pihak peduli pendidikan meminta pemerintah untuk melaksanakan ujian negara (UN) secara profesional, jujur, transparan, dan berkualitas. Pasalnya, sudah dua momentum pelaksanaan UN terutama UN Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK dan UN SMP selalu diwarnai masalah gangguan server dan kelistrikan.  

Baca Juga :  Tangan Dingin' FIRMAN Wujudkan TENUN Ikat SEPE dan Nira LONTAR Jadi HAKI Kota Kupang

.

Jakarta, citranews.com – KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menyampaikan permintaan maaf terkait adanya kendala berupa gangguan server pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di sejumlah wilayah.  Kendala itu mengakibatkan terjadinya penundaan ujian beberapa menit di beberapa sekolah di Indonesia.

Baca Juga :  HUTANG Melilit GURU Maksi MOGOK Mengajar

“Kami menyampaikan permintaan maaf atas adanya gangguan server pada pelaksanaan UNBK hari ini yang mengakibatkan tertundanya pelaksanaan ujian beberapa menit,” ujar Ari Santoso, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud RI, Senin 23 April 2018.

Baca Juga :  ENDANG Lerrich Temui JERIKO, Ada Apa Ini?

Di Jakarta, misalnya, gangguan terjadi saat siswa baru mulai mengisi nama mereka pada pukul 08.00 WIB. Setelah server kembali normal, para siswa mengulang kembali pengisian nama dan mulai dengan waktu yang dimundurkan.