Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

KASEK Bethan Tawarkan STRATEGI Cerdas Dongkrak MUTU Sekolah

CitraNews

“Sejak sekolah ini berdiri tahun 1977 fasilitas/peralatan drumb band tidak ada. Padahal sekolah lain berkompetisi melalui hal-hal kecil seperti ini. Bukannya kita mau menunjukkan mampu tidaknya tapi siswa kita punya potensi menggunakan peralatan music ini. Sehinga jkalau diijinkan orangtua maka uang yang ada kita belanja peralatan drumb band,”pinta Bethan.

Sembari menambahkan, kalau sumbangan uang komite dari para orangtua yang anaknya saat ini di kelas 9 (Sembilan) saya tidak mau campur tangan. Karena saya baru saja dimutasi ke sekolah ini. Sehingga ini porsinya Ketua Komite yang menyampaikan pemanfaatannya.

Saldo Dana Komite  Rp 11.184.000

Baca Juga :  IHT, Bekal Menuju Peningkatan Kompetensi Pelayanan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite SMPN 3 Kupang, Drs. DAUD U.Z. Kamuri, M.Si menjelaskan, dana komite yang terkumpul sebesar 178.914.000.  Termanfaatkan  atau sudah dibelanjakan sebesar Rp 167 juta lebih. Terdiri dari belanja kebutuhan Laboratorium Bahasa Rp 120 juta; Operasional sekolah diantarana membantu biaya untuk guru honor  sebesar Rp 38 juta; Rehab empat WC sebesar Rp 17 juta; dan membangun Kantin sekolah sebesar Rp 1,3 juta.

Baca Juga :  UPG 1945 Kupang TIDAK Membisniskan Pendidikan

“Ini sebenarnya kami paparkan melalui infocus namun tidak memungkinkan maka kami sampaikan saja untuk diketahui. Karena pembiayaan apalagi bersumber dari orangtua siswa harus secara transparan disampaikan,”demikian Daud.

Baca Juga :  SAMPAH di KOTA Kupang Masih Menjadi ISU SEKSI Untuk Dikabar-kabari

Dikatakannya, soal dana Komite terutama bagi orangtua siswa di Kelas 9 yang awal anaknya masuk disekolah ini sudah melalui kesepakatan yang ditandatangani bersama mengenai draft pemanfaataannya. Kalau sumbangan dana komite dari orangtua siswa kelas 8 apakah elok kalu dikembalikan ke orangtua?