Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

BMPS NTT ‘Tularkan Virus’ Budaya LITERASI

CitraNews

“Saya kira ini sesuatu yang menjadi kebanggaan bagi guru jika ia mampu menuangkan ide-ide cerdasnya kedalam sebuah buku. Karena karya ilmiah merupakan salah satu prasyarat untuk memperoleh sertifikasi. Apalagi hasil karya ilmiahnya ini kemudian disebarluaskan oleh berbagai media massa cetak dan elektronik,”tambah Winston.

Mantan anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi Demokrat ini lebih jauh menjelaskan, kegiatan pelatihan karya ilmiah untuk tahap awal ini mengikutsertakan 50 orang guru swasta. Dari angka ini kiranya bisa menjadi pioner bagi guru swasta di kabupaten lainnya di NTT untuk juga melakukan hal yang sama.

Walau kegiatan pelatihan literasi ini diprakarsai oleh BMPS tapi juga didukung sepenuhnya dari Pemda Provinsi NTT serta dari media pendidikan ‘Cakrawala NTT’ lamanya kegiatan 3 (tiga) hari yakni dari tanggal 4-6 November 2020.

Baca Juga :  YCMM Gelorakan Spirit Pemberdayaan Masyarakat Madani

Outcome yang didapat dari kegiatan pelatihan literasi ini, ungkap Winston, bahwa para guru swasta sanggup menulis karya-karya ilmiah. Selain itu untuk kebutuhan sertifikasi guru dan membangun budaya literasi. Dan dari hasil penulisan karya ilmiah bagi BMPS NTT nantinya menerbitkannya dalam bentuk buku.

Baca Juga :  Jangan USIR Anak dari Sekolah

Suasana pelatihan dipandu media Cakrawala NTT di Ballroom Komodo Kantor DPD RI Perwakilan NTT Jalan Polisi Militer Oebobo Kota Kupang-Timor NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com

“Rancangan judul buku yang siap terbit di awal tahun 2021 adalah, Guru Sekolah Swasta Menulis. Jadi dalam pelatihan ini diberikan tugas oleh tim literasi dimana melibatkan Doktor Masel Robot dari Undana. Hasil penugasan menulis karya ilmiah dari 50 guru swasta se-Kota Kupang ini kemudian diedit/disunting sebagaimana layaknya sebuah terbitan buku. Nanti kita akan launching 500 buku dan siap edar ke publik,”beber Winston.

Baca Juga :  Gelar Even SENI Panggung, Wujud PENGHARGAAN Karya Leluhur

November Bulan Inovatif bagi BMPS NTT