Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GARAM Malaka Berkualitas EKSPOR

CitraNews

Gubernur NTT VIKTOR Bungtilu Laiskodat berharap impor garam di Indonesia  salah satunya dari Kabupaten Malaka NTT. Selain berkualitas impor garam Malaka juga berkualitas  ekspor

Kupang, citra-news.com – BUPATI Kabupaten MALAKA, Stefanus Bria Seran, mengatakan Malaka adalah salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sangat potensial untuk pengembangan usaha garam di Indonesia.

“Hasil garam dari beberapa kabupaten di NTT yang sudah berproduksi menunjukan kualitas impor istimewa. Baik untuk kebutuhan pasar dalam negeri maupun untuk kebutuhan ekspor. Sehingga beliau (Gubernur Viktor) berharap impor garam di Indonesia salah satunya dari Kabupaten Malaka NTT. Selain berkualitas impor, garam Malaka juga berkualitas  ekspor,”kata Stef di Gedung Sasando Kupang, 20 September 2018.

Baca Juga :  UMKM Binaan Bank NTT Ikut SHOWCASE Songsong KTT ASEAN Summit 2023

Kepada wartawan usai menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diego Idong/ROBY dan ROMANUS Woga, mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini menjelaskan, untuk menjawab kebutuhan nasional maka Kabupaten Malaka menjadi salah satu wilayah sentra pengembangan usaha garam di Indonesia.

Baca Juga :  Kepala Dinas Pariwisata NTT Dikecam Bupati Malaka

Untuk menjawab usaha yang sangat  prospektif dan menjanjikan kesejahteraan rakyat ini, Pemerintah Kabupaten Malaka telah memberikan ruang usaha pengembangan bagi investor yang mau berinvestasi di wilayah Kabupaten Malaka. Dan salah satu investor yang sudah giat melaksanakan usahanya itu adalah PT Inti Daya Kencana.

Baca Juga :  Winston : “JANGAN Ragu Menyekolahkan ANAK di Sekolah SWASTA”

“Saat ini pihak PT Inti Daya Kencana sedang membangun tambak garam diatas lahan dengan total luasan 32 hektar. Areal yang ada ini merupakan sebagian dari total luasan 2.500 hektar lahan garam yang siap dibangun di Kabupaten Malaka. Masih terdapat banyak lokasi di sepanjang garis pantai yang juga berpotensi untuk pengembangan garam,”sebut Stef.