Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tepis KERAGUAN Masyarakat Pejabat Elite DIVAKSIN Perdana

CitraNews

Para Pejabat publik tingkat Pemprov NTT siap menerima vaksin Covid-19 di Halaman Kantor Gubernur NTT di bilangan Jalan El Tari Kota Kupang, Kamis 14 Januari 2021. Doc. marthen radja/citra-news.com

Angka pesebaran COVID-19 terus meningkat dan warga masyarakat yang terdeteksi positif terus menanjak. Bahkan jumlah kematian pun sulit ditepis. Akibatnya pemerintah Indonesia melalui BPOM mengeluarkan ijin vaksinasi secara massal. Zat penangkal virus Corona dmaksud adalah Sinovac yang telah direkomendasi Balai POM dengan sebutan EUA (Emergency Use Authorization). Walau demikian sebagian besar warga masyarakat di Provinsi NTT khususnya masih meragukan keabsahan hasilnya pasca divaksin. Entah menimbulkan kekebalan tubuh atau malah menimbulkan efek ‘menjinakkan virus’? Alahualam…….

Ciita-News.Com, KUPANG – PADA KAMIS 14 Januari 2021 adalah saat perdana giat vaksin EUA (Emergency Use Authorization) bagi para pejabat elite di tingkat pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT). Sehari sebelumnya pejabat elit di tingkat nasional yakni Presiden RI JOKO Widodo dan jajarannya pun sudah divaksin

Baca Juga :  Pihak PUSKESMAS Bakunase JANGAN Sebar HOAX

Hasil pantauan awak citra-news.com, Kamis 14 Januari 2021 di halaman Kantor Gubernur NTT di bilangan Jalan El Tari Kota Kupang ibukota Provinsi NTT dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. Adapun para pejabat tinggi tingkat Provinsi NTT, akademisi, dan tokoh agama yang merelakan dirinya divaksin ada 10 pejabat.

Baca Juga :  Makan Bakso Bonawi ‘Telan’ Nyawa Herman

Diketahui bersama NTT-1 dan NTT-2, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur (Wagub) JOSEF A. Nae Soi tidak bisa divaksin lantaran kedua pejabat ini ‘terjerat’ positif corona. Sang Gubernur Viktor kini tengah dirawat di Jakarta. Sementara sang Wagub Josef dikarantina mandiri di rumah pribadinya.

Nah, Ke-10 pejabat yang divaksin perdana pada Kamis 14 januari 2021 diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing; Rektor Universitas Nusa Cendana, Fredrik L.Benu; Ketua Sinode GMIT, Merry Kolimon; Kombes Polisi Sudayono (Kabidokes Polda NTT); Direktur RSUD W.Z Johannes Kupang, Dr.Drg.Mindo Sinaga; Romo Donisius Manikin; dan Yosef Nahak dari Balai POM Kupang. Juga beberapa pejabat lainnya diundang menjadi penerima vaksin Covid-19 pada kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Di KOTA Kupang Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 104 Orang

Selaku tim vaksinator adalah dokter spesialis paru, dokter spesialis emergency plus 2 (dua) orang vaksinator 4 (empat) perawat emergency, dan 1 (satu) orang petugas rekam medic sebagai pananggungjawab.

Pada kesempatan tersebut Sekda Ben Polo Maing menghimbau kepada pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi NTT agar segera mengambil langkah-langkah cepat persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.