Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Terkenal SEMRAWUT Bupati ROBY Merubah TPI Jadi PPT

CitraNews

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) adalah salah satu potret kesemrawutan yang ada di Kota Maumere. Tidak adanya perhatian dari pemerintah sebelumnya soal penataan kota, sehingga saat ini menjadi pekerjaan tambahan bagi Bupati ROBY Idong.

Maumere, citra-news.com – SAMPAH berserakan dimana-mana dan genangan air limbah menyisakan aroma tak sedap menyumbat hidung. Begitu kiranya kesan minor yang didapat setelah memasuki area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Maumere.

TPI yang selama Sosimus Mitang dan Ansar Rera jadi Bupati Sikka,jauh dari perhatian itu kini menggelitik sanubari Bupati ROBY Idong. Betapa tidak. Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Idong, S.Sos.M.Si atau biasa disapa ROBY Idong, pada Jumat 28 September 2018 menggelar Acara  Launching.

Baca Juga :  BUPATI Korinus Mengaku TIDAK TAHU Ada Proyek KAT

Sudah tentu mengundang perhatian khalayak di ‘pasar mini’ itu. Didampingi sang istri, Maria Cahyani Idong,  Bupati Roby pun memantau area yang dipadati papalele ikan dan sayur-sayuran itu. Hampir pasti kondisinya seperti yang dulu. Kumuh, semrawut, jorok,  dan berbau pesing masih mewarnainya.

Baca Juga :  Kemesraan Papa NOVA dengan Gereja di NTT pun Berlalu

Menghadapi fakta yang ada Bupati Roby harus ‘putar otak’ untuk kembali menata. Caranya? Lokasi yang selama ini menjadi TPI plus ‘pasar mini’ itu, dia merubahnya menjadi Pasar Pagi Terbatas (PPT). Artinya aktivitas pasar hanya berlangsung dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 Wita atau hingga pukul 10.00 Wita pada hari Minggu. Di luar jam-jam itu tidak boleh ada aktivitas jual beli di arena ini.

Baca Juga :  KEPAK SAYAP Dari Negeri Seribu GEREJA Ke Negeri Seribu MASJID

“Mulai hari ini warga boleh berjualan atau berbelanja apa saja disini. Mulai hari ini juga aktivitas pasar dibatasi oleh waktu. Aktivitas pasa dilakukan pada pukul 6 hingga pukul 9 atau pukul 10 pagi pada hari Minggu. Di luar dari jam-jam itu tidak ada lagi aktivitas jual beli di arena TPI,”tegasnya.